Kelurahan Moengko Luncurkan Posyandu Remaja Cerdas

WhatsApp Image 2019-08-23 at 18.54.48
PELUNCURAN Posyandu Remaja Cerdas di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: FAIS

SultengTerkini.Com, POSO– Pihak Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menggelar program pos pelayanan keluarga berencana-kesehatan terpadu atau Posyandu remaja untuk warga sekitar.

Dimana posyandu remaja hadir di wilayah Moengko untuk membutuhkan remaja yang kreasi, inovatif dalam rangka membawa remaja di wilayahnya sehat jasmani dan rohani.

Pihak Kelurahan Moengko melalui Lurah Rutfiah Mangun secara resmi meluncurkan program posyandu remaja tersebut yang diberi nama Posyandu Remaja Cerdas, Jumat (23/8/2019).

Peluncuran Posyandu Remaja Cerdas di Kelurahan Moengko diawali dengan kegiatan senam sehat, olah raga dan donor darah.

Dalam kegiatan itu 300 lebih warga mengikuti kegiatan senam sehat, olah raga dan donor darah. Tak hanya itu, panitia kegiatan juga memberikan hadiah doorprize kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Lurah Rutfiah Mangun mengatakan, kegiatan Posyandu Remaja Cerdas itu merupakan sebuah gebrakan pihak Kelurahan Meongko yang merupakan program dari Kementerian Kesehatan.

Rutfiah berharap, dengan adanya Posyandu Remaja Cerdas, seluruh remaja di wilayahnya itu bisa akomodasi kreatifitasnya, kesehatanya, baik jasmani dan rohani hingga melakukan penyuluhan puberitas terhadap remaja.

“Ketika sudah diluncurkan Posyandu Remaja, bisa diketahui oleh warga Moengko. Di Moengko ini kan kita punya tiga panti asuhan terbesar, tentunya yang disasar di Kelurahan Moengko, terutama khusus anak-anak panti, sehingga program Posyandu Remaja ini bisa membantu mereka,” katanya.

Selain dihadiri warga, peluncuran Posyandu Remaja Cerdas itu turut dihadiri pihak Koramil Poso Kota, Polsek Poso Kota, BNN Poso, Pemberdayaan Perempuan dan tamu undangan lainnya. FAI

Komentar