Kapolda Sulteng: Kepolisian Siap Kawal Investasi

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park pada Kamis siang hingga menjelang Magrib tadi (16/1/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Syafril Nursal menegaskan, pihaknya akan mengamankan setiap investasi yang masuk ke daerah ini.

Hal tersebut dinyatakan Kapolda Syafril Nursal saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja (kunker) di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Kamis siang hingga menjelang Magrib tadi (16/1/2020).

Kapolda Syafril Nursal mengatakan, kunjungan kerjanya ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan investasi yang ada di Kabupaten Morowali, khususnya di kawasan industri PT IMIP.

Kunker Syafril Nursal yang dilantik sebagai Kapolda Sulteng pada Desember 2019 lalu ini disambut langsung oleh Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja.

Kapolda mengatakan, Morowali perlu mendapat perhatian dari segi keamanan. Hal itu tentu saja untuk menjaga kondusifitas iklim investasi yang ada di Bumi Morowali.

“Tadi sudah dijelaskan oleh Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, bahwa nilai investasi kawasan industri IMIP saat ini sebesar lebih dari 90 triliun rupiah. Tidak bisa dibayangkan dengan investasi sebesar itu kontribusi apa yang bisa diberikan bagi bangsa ini. Tentunya sangat besar dan strategis,” kata kapolda.

FOTO: HUMAS PT IMIP

Untuk itu, lanjut kapolda, menjadi sebuah kewajiban bagi pihak kepolisian untuk memelihara upaya investasi ini bisa berkembang dengan baik.

Selain itu, sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian, kata Kapolda, untuk mendukung sepenuhnya iklim investasi ini.

“Saya sudah memberikan instruksi kepada bagian SDM (sumber daya manusia) Polda Sulteng, supaya Polres Morowali dan polsek disini (Bahodopi) segera dipenuhi standarnya. Tujuannya, supaya bisa segera merespon kondisi-kondisi yang memang membutuhkan respon yang cepat,” kata Kapolda Syafril Nursal.

Sebelumnya di hari yang sama, Kapolda Sulteng telah melakukan penanaman pohon sekaligus meresmikan Polres Morowali di lahan seluas sekitar 15 hektare di Bungku, ibukota kabupaten. CAL

Komentar