Bantu Persalinan di Atas Perahu, Bidan Desa di Balut Dapat Penghargaan dari Gubernur Sulteng

-Kota Palu, Utama
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura memberikan penghargaan kepada Awanti dan Antania Ahmad atas dedikasinya menjalankan tugas kemanusiaan dalam keadaan darurat melakukan pelayanan persalinan di atas perahu.

Kronologinya berawal saat Sumarti Sawali (42) akan melahirkan anak kedelapan, sehingga dirujuk dari puskesmas Kecamatan Bangkurung menuju ke Rumah Sakit Banggai di Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Dalam kesempatan itu, Bupati Balut, Sofyan Kaepa menyampaikan tindakan emergency mobile sering terjadi, mengingat wilayahnya merupakan daerah kelautan.

Sehingga bupati berharap dukungan kapal emergency mobile dari Pemerintah Provinsi Sulteng agar memudahkan masyarakat di wilayahnya.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Awanti dan Antania Ahmad yang telah membantu Sumarti Sawali melahirkan. “InsyaAllah anggaran tahun depan kita akan berikan dukungan kapal emergency mobile,” ucapnya merespon harapan Bupati Balut agar Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sulteng menganggarkan pengadaan kapal tersebut. CAL

Komentar

News Feed