BKPRMI Dukung Pemkot Palu Raih Adipura 2023

-Utama-
oleh

PALU– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palu mendukung penuh Pemerintah Kota (pemkot) Palu di bawah kepemimpinan Walikota, Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota, dr Reny A Lamadjido untuk meraih Adipura tahun 2023.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan dicanangkannya program “Gersih Masjid” atau Gerakan Bersihkan Masjid dengan turun langsung ke masjid-masjid di Kota Palu untuk melaksanakan kerja bakti dengan melibatkan para risma dan majelis taklim setempat.

“Program ini sebagai wujud bahwa kami selaku organisasi kepemudaan ikut serta menyukseskan apa yang menjadi program Pemerintah Kota Palu. Sekaligus ini juga sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan khususnya masjid,” ujar Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sangat penting apalagi saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Dia mengatakan, menjaga kebersihan berarti memperkuat iman kepada Allah, apalagi dalam salah satu hadis dikatakan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman dan senantiasa menjauhi perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

“Selain para risma dan majelis taklim, kami juga akan melibatkan organisasi kepemudaan lainnya untuk bersama-sama berkontribusi melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya. CAL

Komentar