Menteri Airlangga Sebut Kampung Tangguh di Palu Patut Dicontoh

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido mendampingi kunjungan kerja (kunker) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto di kelurahan percontohan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tepatnya di Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Jumat (27/8/2021).

Menteri Airlangga yang juga selaku Ketua Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 RI menyebut Kelurahan Talise Valangguni tepatnya di RT 02/RW 04 sebagai Kampung Tangguh yang patut dicontoh dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Harapannya kampung tangguh ini bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, proteksi Covid-19 di wilayah tersebut sangat lengkap, bahkan tak sedikit pula kelompok-kelompok UMKM yang dibentuk secara mandiri untuk menggerakkan perekonomian warga.

“Tentu langkah-langkah ini sangat membantu pemerintah,” ungkapnya.

Kampung Tangguh di Kota Palu ini katanya, menjadi salah satu inovasi di tengah pandemi serta mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menciptakan partisipasi masyarakat melalui gotong royong guna mencegah dan menangani Covid-19.

“Kampung Tangguh dapat diadopsi daerah lain di Sulawesi Tengah, baik berbasis RT, RW, kelurahan, maupun desa,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Airlangga juga menyerahkan secara simbolis bantuan tiga unit motor pengangkut sampah kepada warga setempat sebagai bentuk penghargaan atas upaya partisipasi warga dalam menekan peningkatan Covid-19. Turut hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bersama sejumlah pejabat terkait lainnya. CAL

Komentar