Civitas UIN Datokarama Palu Diharap Dukung Percepatan Pembangunan Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi, Yunan Lampasio menerima audiensi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sagaf S Pettalongi dan jajaran di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021).

Rektor Sagaf mengatakan, dengan dukungan Pemerintah Provinsi Sulteng, saat ini status IAIN Datokarama Palu meningkat menjadi UIN Palu.

Dia mengatakan, dengan peningkatan status ini akan mempercepat pengembangan akademik dan penelitian sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor berharap agar gubernur dapat mendukung dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana kampus UIN Datokarama Palu yang ada di Sigi dan sarana transportasi mahasiswa untuk masuk perkuliahan di kampus baru Sigi.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan selamat kepada civitas UIN Datokarama Palu yang mendapat peningkatan status.

Gubernur meminta dukungan civitas UIN Datokarama Palu untuk mendukung percepatan pembangunan Sulteng.

Dia menyampaikan rasa syukurnya bahwa Menteri Desa dan Transmigrasi menyetujui permohonannya untuk mengalokasikan dana lewat ADD kepada Smart Village setiap desa Rp 50 juta.

“Saya berharap masyarakat Sulawesi Tengah kedepan harus pintar, sehingga daerah kita punya lompatan dalam pembangunan,” katanya.

Gubernur berharap peran UIN Datokarama Palu untuk dapat mendukung program pemberdayaan masyarakat lewat organisasi keagamaan.

Rusdy Mastura juga meminta agar universitas melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat berperan mendorong masyarakat untuk meningkatkan ekonomi melalui pemanfaatan kredit UMKM. “Saya berharap masyarakat dapat manfaatkan dengan baik skema kredit UMKM dari bank dengan bunga rendah dan tanpa agunan,” katanya. HAL

Komentar