Wawali Palu Sebut Tantangan Terhadap Aktualisasi Pancasila Saat Ini Sangat Luar Biasa

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny Lamadjido menghadiri seminar bertema “Peningkatan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila” yang digagas Bakesbangpol Kota Palu bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bertempat di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Kamis (28/10/2021).

Deputi Hubungan Antar Lembaga Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP, Prakoso yang membuka seminar itu mengatakan, penanaman nilai-nilai Pancasila kedepannya dapat lebih ditingkatkan, utamanya bagi kalangan milenial dengan menggunakan pendekatan kekinian melalui konten kreatif, film pendek, dan juga kesenian.

Sementara itu, Wawali dr Reny menyampaikan, kegiatan ini dapat memahami betul nilai-nilai Pancasila dan mengaktualisasikannya di tengah masyarakat.

Karena kata dia, tantangan terhadap aktualisasi Pancasila saat ini sangat luar biasa, dengan perkembangan teknologi informasi dan pergaulan.

Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP RI, Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno berkesempatan memberikan pencerahan kepada para undangan. SUG

Komentar