Wawali Palu Minta ASN Implementasi Nilai-nilai Pancasila

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido secara resmi membuka Bimbingan Teknis (bimtek) Pembinaan Ideologi Pancasila bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya pada Jumat (29/10/2021) di Milenium Water Park.

Bimtek tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Palu tentang pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila.

Wawali menekankan, para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palu harus melakukan pendalaman terhadap nilai-nilai Pancasila, sehingga nantinya dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing.

Saat ini katanya, Pemkot Palu memiliki istilah “Nosiala Pale” yang bermakna sebagai wujud bergandengan tangan, gotong-royong tanpa memandang ras, agama, dan lain-lain.

“Sehingga kita semua harus bersatu dan bergerak bersama. Kalau kita sendiri-sendiri, saya yakin kita tidak bisa melaksanakan hal yang kita inginkan,” ujarnya.

Dia berharap dengan budaya “Nosiala Pale”, Pemkot Palu di bawah kepemimpinannya bersama Walikota Hadianto Rasyid dapat melaksanakan 53 program kerja yang telah disusun secara bersama-sama. “Kami akan mendukung setiap program dari BPIP dan mengimplementasi nilai-nilai Pancasila secara berkesinambungan,” tuturnya. CAL

Komentar