PT PAP Panen Udang Vaname 240 Ton di Moutong

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) provinsi Vera Rompas Mastura, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf bersama Ketua Persit menghadiri panen total perdana budaya udang Vaname PT Parigi Aquakultura Prima (PAP) di Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Jumat (5/11/2021).

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, para bupati yang tergabung dalam Badan Kerjasama Utara-Utara seperti Kabupaten Buol Sulteng, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bolebolango Provinsi Gorontalo, serta Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara.

Direktur PT PAP, Rudi Hartanto Wibowo menyampaikan selamat datang di Desa Sejoli untuk menyaksikan panen udang perdana atau panen total yang sebelumnya sudah dilakukan panen parsial seluas 3,6 hektare, dimana bisa menghasilkan 240 ton dengan size 24-30. Pihak PT Parigi Aquakultura Prima kedepan akan  mengembangkan sampai 60 kolam.

Ketua Badan Kerja Sama Utara-Utara, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, Badan Kerjasama Utara-Utara terdiri dari Kabupaten Buol, Bolaang Mongondow, Gorontalo, Kabupaten Bolobolango datang untuk menyaksikan panen perdana udang PT Parigi Aquakultura Prima.

“Kami sangat mengenal Gubernur Sulteng adalah seorang pekerja keras dan visioner semenjak menjadi walikota dua periode,” katanya.

Pihaknya memohon kepada Gubernur Sulteng agar diberikan dorongan dan dukungan kepadanya karena  Badan Kerjasama Utara-Utara konsen untuk mengembangkan pada bidang perikanan, kelauatan, dan peternakan.

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai menyampaikan terima kasih kepada gubernur atas dukungan dan dorongan yang diberikan sehingga PT Parigi Aquakultura Prima sudah dapat eksis untuk berusaha di Sejoli.

Badrun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Parigi Aquakultura Prima yang telah berkomitmen berinvestasi di wilayahnya dan mempergunakan seluruh tenaga kerja lokal serta sudah menjadi tenaga kerja terlatih.

Dia menyampaikan Parimo akan menjadi kabupaten terdepan dalam produksi budidaya udang yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat karena saat ini sudah ada empat perusahaan budidaya udang beroperasi di wilayahnya.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura PT Parigi Aquakultura Prima dapat bekerjasama dengan perusahaan daerah untuk mengembangkan investasi budidaya udang Vanname.

Sehingga kata dia, perusahaan daerah dapat berperan kedepan dalam pengembangan investasi. Gubernur pun meminta agar Badan Kerjasama Utara-Utara ini dapat mempersiapkan daerah Sulteng dan wilayah Sulawesi sesuai amanat Presiden RI akan menjadi daerah penyangga ibu kota negara yang baru karena wilayah Sulawesi memiliki daerah strategis. CAL

Komentar

News Feed