Jelang HUT ke 76, Brimob Polda Sulteng Bikin Lomba Menembak

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Pihak Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Wira Pratama, Sabtu (6/11/2021).

Wakapolda Sulteng, Brigjen Polisi Hery Santoso hadir dan membuka kejuaraan menembak yang digelar dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke 76 tersebut.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan, tujuan lomba menembak tersebut untuk memelihara dan sekaligus meningkatkan kemampuan serta mencari bibit-bibit atlet menembak yang ada di Sulteng.

“Dalam lomba menembak ini pasti ada yang menang dan kalah. Hal ini merupakan hal wajar, tapi ada nilai esensi yang dapat kita ambil bersama yakni kebersamaan dan rasa sportivitas, dimana kita harus selalu menanamkan dalam diri kita,” ujar wakapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Perbakin bersama pejabat utama Polda Sulteng, termasuk Dansat Brimob, Kombes Polisi Joko Sulistio beserta perwira jajarannya.

Di akhir sambutannya, Wakapolda Sulteng berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Selamat bertanding, selalu perhatikan keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Wakapolda Sulteng.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Polisi Joko Sulistio turut menyampaikan antusiasmenya terkait kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, selain bertujuan melatih kemampuan dan menyaring atlit menembak, kegiatan itu mengusung semangat tema HUT ke 76 Koprs Brimob Polri yaitu “Terlatih,Tangguh dan Responsif”.

“Di usia kami yang sudah memasuki angka ke 76 ini, kami ingin merawat dan meningkatkan profesionalisme dan kualitas yang dimiliki. Semua dilaksanakan demi pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Kejuaraan menembak yang terbuka bagi umum ini menggelar even “presisi” dan “shoot off” pada hari pembuka dan akan dilanjutkan dengan even IPSC level 1, tembak reaksi handgun dan rifle serta even menembak long range 300m pada hari kedua. CAL

Komentar