Dealer Mitsubishi dengan Fasilitas Terlengkap di Palu Resmi Beroperasi

-Ekonomi, Utama-
oleh

PALU– PT Bosowa Berlian Motor, selaku dealer resmi kendaraan Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang didukung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia meresmikan Restorasi pusat layanan kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi Kota Palu di Jalan RA Kartini, Jumat (19/11/2021).

“Sengaja kami memilih kata Restorasi sebagai bentuk komitmen Bosowa Berlian untuk mengembalikan pelayanan otomotif terbaik bagi warga Kota Palu,” kata CEO PT Bosowa Berlian Motor, Subhan Aksa dalam sambutannya.

Dia mengatakan, sejalan dengan visinya dalam memberikan “pelayanan Nomor 1” dengan tagline “Where Your Heart Parked”,  pihaknya mengembalikan layanan diler guna memudahkan warga Kota Palu dan sekitarnya dalam kepemilikan serta perawatan kendaraan.

“Sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami untuk terus berkontribusi bagi pembangunan ekonomi Kota Palu melalui layanan otomotif,” katanya.

Sebagai diler layanan 3S (Sales, Service dan Sparepart), tentunya dilengkapi dengan ketersediaan stok seluruh varian kendaraan Mitsubishi, kelengkapan peralatan dengan jaminan suku cadang asli serta tenaga mekanik yang handal.

Dia mengatakan, seluruh tenaga pemasaran, customer service dan mekanik Bosowa Berlian, memiliki sertifikasi dan telah menyelesaikan pelatihan berjenjang guna memenuhi standar pelayanan.

Terbukti dengan terpilihnya Bosowa Berlian sebagai The Best 3S Dealer National Winner 2020 yang diumumkan pada Maret 2021.

Subhan menuturkan, fasilitas diler ini meliputi showroom terstandarisasi, 14 stall perawatan kendaraan, gudang sparepart yang lengkap, serta peralatan teknis canggih.

“Seluruh aktivitas pelayanan dilakukan menggunakan sistem berbasis aplikasi yang kami kembangkan sendiri, Bosowa Automotive Management System (BAMS). Melalui BAMS, pelayanan berjalan cepat dan efisien karena memanfaatkan teknologi informasi,” ujar Subhan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang selalu mendukung dalam ketersediaan unit terbaik di kelasnya.

Mulai dari kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander, Pajero Sport dan Eclipse Cross dan kendaraan niaga ringan L300 dan Mitsubishi Triton.

Selain itu kendaraan truk Colt Diesel dan Fuso yang terbukti tangguh melayani kebutuhan logistik dan pertambangan di Sulawesi Tengah.

“Sebagai penutup, kami mengajak seluruh tamu undangan yang hadir di showroom serta tergabung pada live social media, untuk menjadi bagian dalam Restorasi dealer kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi Motors dan Fuso yang menjadikan Bosowa Berlian sebagai dealer Mitsubishi dengan fasilitas terlengkap di tanah Kaili,” pungkas Subhan Aksa.

JUMPA pers pihak PT Bosowa Berlian Motor di kantor dealer Mitsubishi dengan fasilitas terlengkap di Jalan RA Kartini, Jumat (19/11/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sementara itu, Managing Director PT Bosowa Berlian Motor, Anton Wijaya menambahkan, selain di Palu, pihaknya juga telah membuka kantor cabang di Kabupaten Banggai dan Morowali.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan membuka cabang di Parigi, Kabupaten Parigi Moutong,” kata Anton saat jumpa pers usai peresmian.

Dia mengakui penjualan di masa pandemi tahun 2020 lalu cukup lesu. Namun dalam tahun 2021 ini, penjualan produk Mitsubishi mengalami kenaikan 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk penjualan kami di Sulteng pada tahun ini mulai Januari hingga September sebanyak 335 unit atau kurang lebih 14 persen dari market total 2.504 unit. Sementara untuk penjualan per bulan di Palu pada tahun ini sebanyak 20 unit, dan pencapaiannya itu 21 sampai 22 unit yang terjual sebulan, alhamdulillah lampaui target,” kata Firmansyah Ichsan selaku National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor menambahkan.

Selain jajaran direksi dan karyawan di PT Bosowa Berlian Motor, dalam peresmian kantor itu juga dihadiri Walikota Palu Hadianto Rasyid dan sejumlah pejabat unsur forum koordinasi pimpinan daerah setempat, pimpinan perbankan, leasing, lembaga asuransi, serta para pecinta kendaraan Mitsubishi. CAL

Komentar

News Feed