Musda ke IV IJTI Sulteng Dimulai Sabtu Pagi dengan Diskusi Panel

-Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka menjalankan amanat organisasi yang dituangkan dalam AD/ART, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menyelenggarakan pergantian kepengurusan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV IJTI Sulteng di Amazing Beach Resort Kota Palu, pada Sabtu (4/12/2021) pagi.

“Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, dilaksanakan secara hybrid dan juga virtual yang diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah secara online melalui aplikasi zoom,” ujar Rian Saputra, Ketua Panitia Pelaksana usai melakukan persiapan di Amazing Beach Resort, Jumat (3/12/2021) malam.

Menurut Rian, kegiatan Musda IJTI Sulteng yang bertemakan Jurnalis Televisi Profesional di Era Digital, akan diawali dengan diskusi panel yang menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, Ketua KPID Sulteng Harry Azis, serta satu narasumber secara virtual melalui aplikasi zoom, yaitu Ketua GAPKI Sulawesi, Dony Yoga.

Kegiatan tersebut akan dihadiri 30 orang sebagai peserta yang merupakan anggota IJTI Sulteng aktif, dari berbagai media televisi baik lokal maupun nasional.

Kegiatan musda ke IV IJTI Sulteng kali ini didukung oleh sejumlah mitra yang selama ini bekerja sama dengan IJTI, yaitu PT Astra Agro Lestari, PT IMIP, PT Donggi Senoro, PT CPM, termasuk Media Center Delis dan Djira.

“Kami berterima kasih kepada semua mitra yang bersedia mendukung kegiatan ini. Semoga selanjutnya kita dapat terus bekerja sama,” katanya.

Acara yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak, nantinya diawali dengan doa bersama, menyayikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, dan sambutan ketua umum IJTI yang membuka acara secara resmi, serta diskusi panel pada hari pertama.

Sementara untuk hari kedua, yakni pada Ahad (5/12/2021), secara keseluruhan akan berlangsung penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus lama, dan pemilihan kepengurusan baru. CAL

Komentar