Rayakan HUT Morowali, PT Vale Gelar Jalan Santai dan Tanam Pohon

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) merayakan hari jadi Kabupaten Morowali ke 22 dengan menggelar kegiatan jalan santai.

“Healthy Lifestyle: Jalan Santai” itu dilaksanakan di area Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur pada Ahad (12/12/2021).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Karang Taruna Bumi Nikel dan Karang Taruna Mateantina. Acara ini diikuti sebanyak 80 karyawan dan kontraktor PT Vale yang bertugas di Blok Bahodopi.

Mengusung tema #KitaoSaroAlao atau dalam bahasa Bungku berarti “kita bersihkan sampah” kegiatan berlangsung meriah.

Pada kesempatan tersebut, peserta jalan santai tidak saja mendapat manfaat sehat dalam event. tapi juga, peserta jalan santai diajak berpartisipasi dalam memungut sampah yang ditemukan selama perjalanan dari pelabuhan hingga lapangan desa sejauh dua kilometer.

Aksi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Sesampainya di lapangan desa, perwakilan PT Vale turut menanam pohon pelindung secara simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian alam.

Manager External Relation, PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin menuturkan, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini berhasil menarik perhatian sekitar 400 warga.

“Pada momen spesial ini, kami ingin menyebarluaskan pola hidup sehat dan cinta lingkungan kepada masyarakat. Terima kasih kepada semua elemen desa yang telah mendukung PT Vale selama ini,” tuturnya.

Pemerintah Desa Bahomotefe menyambut baik kontribusi PT Vale dalam memeriahkan HUT Kabupaten Morowali yang jatuh setiap 5 Desember.

“Semoga kedepan acara serupa bisa terlaksana di desa lainnya. Kami juga mendukung rencana pengembangan PT Vale di Blok Bahodopi,” kata Kepala Desa Bahomotefe, Safran Hani.

Desa Bahomotefe merupakan salah satu area pemberdayaan PT Vale di Blok Bahodopi. LAH

Komentar