BIN Sulteng Target 2.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Wilayah Poso

-Poso, Utama-
oleh

POSO– Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mendukung pemerintah provinsi setempat dalam mengejar target capaian vaksinasi hingga 70 persen pada tahun 2021.
Dukungan tersebut salah satunya dilakukan dengan secara intensif menggelar kegiatan vaksinasi dosis I dan II di Kabupaten Poso.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan belum lama ini itu terbuka bagi masyarakat umum yang belum menerima dosis I dan II untuk jenis Sinovac maupun Moderna, dengan target yang divaksin sebanyak 2.000 orang di Kabupaten Poso dan total 8.000 dosis untuk Provinsi Sulteng.

“Baik vaksinasi massal maupun door to door diselenggarakan untuk semakin memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19,” jelas Kepala BIN Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, Senin (27/12/2021).

Dia menerangkan, BIN Sulteng telah menargetkan 8.000 dosis vaksin pada pekan keempat Desember 2021 dan akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2021.

Dia menambahkan, meskipun kasus Covid-19 di Sulteng telah menunjukkan tren penurunan, namun masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron yang telah ditemukan di Indonesia puluhan kasus.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tuturnya. FAI

Komentar