Dua Warga Hilang di Hutan Desa Ipi Morowali Ditemukan Selamat

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– Dua warga yang sebelumnya dilaporkan hilang di hutan Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akhirnya berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah dua korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati, Sabtu (15/1/2022).

Fatmawati menyebutkan, dua korban itu diketahui bernama Uca (59) dan Idun (26), warga Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah.

Dia mengatakan, keduanya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Jumat pukul 11.30 Wita sekitar 4 kilometer dari titik pertama hilangnya korban.

Setelah ditemukan, kedua korban segera dievakuasi ke rumah Kepala Desa Bahomohoni.

Sebelumnya diberitakan, laporan hilangnya dua warga itu telah diterima oleh pihak Basarnas Palu dari Fudin, seorang rekan korban dan segera mengerahkan personelnya ke lokasi kejadian.

“Kejadiannya pada hari Kamis, 13 Januari 2022 pukul 18.00 Wita. Setelah menerima informasinya pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 08.30 Wita, personel langsung dikerahkan ke lokasi,” kata Fatmawati.

Dalam laporannya, awalnya saksi Fudin bersama tiga orang rekannya berangkat ke gunung LPI untuk melakukan survei lokasi perkebunan pada Kamis sore. Namun pada pukul 18.00 wita, saat hendak turun dari gunung saksi Fudin terpisah dengan dua orang rekannya dan hilang hingga akhirnya berhasil ditemukan selamat pada Jumat siang. HAL

Komentar