Kemampuan Mengaji akan Jadi Syarat Pengangkatan Pejabat di Pemkab Banggai

-Utama-
oleh

LUWUK– Bupati Amirudin Tamoreka meluncurkan Program Banggai Mengaji yang berlangsung di halaman Masjid Agung An Nur Luwuk, Jumat (14/1/2022) sore. Program tersebut bertujuan untuk menuju masyarakat madani yang cinta Al Quran.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, program Banggai Mengaji akan membawa keberkahan bagi semua.

“Mudah-mudahan berkah dengan program Banggai Mengaji yang kita luncurkan dan akan diterapkan termasuk kepada ASN, anak sekolah, dan semua masyarakat Kabupaten Banggai. Semoga kita semua jauh dari malapetaka dan marabahaya,” tuturnya.

Oleh sebab itu dia mengajak untuk bersama-sama menyukseskan program Banggai Mengaji.

Ustaz Suardi Kandjai selaku Panitia Program Banggai Mengaji dan juga Sekretaris Majelis Ulama Indonesia mengatakan, sejumlah program yang masuk cakupan Banggai Mengaji yakni, pembentukan serta pengaktifan majelis taklim di seluruh desa dan kelurahan.

Selain itu kata Ustaz Suardi, akan ada program PNS muslim yang tidak berhalangan untuk mengaji setiap hari kerja setelah apel pagi diberikan waktu 30 menit dan dilanjutkan beraktivitas kembali untuk melayani publik.

Selain pencegahan buta aksara, Program Banggai Mengaji ini untuk anak sekolah dan akan menjadi salah satu syarat lulus apabila sudah mengantongi sertifikat untuk mengaji.

Berikutnya adalah menjadikan kemampuan mengaji sebagai salah satu syarat fit and proper tes pengangkatan pejabat lingkup Pemkab Banggai.

Kegiatan Banggai Mengaji itu juga diisi dengan Tablig Akbar oleh penceramah nasional Ustaz Syamsuddin Nur Makka yang akrab disapa Ustaz Syam. HAL

Komentar