Atlet Pordasi Sulteng akan Ikut Kejurnas di Sulbar dan Jatim

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima kunjungan dan silaturahmi Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulteng yang diketuai Anjas Lamatata didampingi Ketua Bidang Anggaran Arfan Moh Arfan, serta pengurus lainnya bertempat di ruang kerjanya, Selasa (18/1/2022).

Selaku Ketua Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata menjelaskan, maksud kedatangannya untuk silaturahmi sekaligus menginformasikan kepada gubernur bahwa pihaknya tengah melakukan persiapan untuk mengikuti kejuaraan nasional di Kabupaten Polewali-Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kejurnas Piala Presiden di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Kami akan mendukung program gubernur dalam rangka Sulteng Emas dalam perolehan medali emas melalui cabang olah raga pacuan kuda. Kami berharap nantinya bapak gubernur dapat melepas kontingen Pordasi Sulteng,” ujarnya.

Anjas Lamatata juga berharap gubernur dapat mendukung areal lokasi sekitar lima hektare yang akan digunakan untuk melatih atlet pacuan kuda dan panahan berkuda agar bisa berkompetisi serta mengharumkan nama Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura menyambut hangat dan memberikan apresiasi atas kedatangan pengurus Pordasi Sulteng.

Dia berharap Pordasi Sulteng dapat memperkuat serta berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional serta kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Menyinggung areal lokasi latihan pacuan kuda sebagaimana yang diusulkan pengurus Pordasi mendapat tanggapan serius gubernur.

“Mungkin ada lokasi di sekitar gong perdamaian,” ujarnya.

Mengenai pembinaan lebih lanjut, gubernur meminta Pordasi melakukan komunikasi dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga. LAH

Komentar