TNI AU akan Bangun Pangkalan Udara di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura didampingi Wakil Gubernur Ma’mun Amir menerima kunjungan kerja Pangkoops II TNI Angkatan Udara (AU), Marsda TNI Minggit Tribowo didampingi Irkoopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, Danlanud HND Marsma TNI David Y Tambotu di ruang kerjanya, Selasa (18/1/2022).

Pada kesempatan itu, Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo menyampaikan terima kasih penerimaan gubernur dan jajarannya.

Pangkoops II Minggit Tribowo menyampaikan, kunjungannya ke Sulteng untuk membahas lokasi lahan pembangunan pangkalan udara di Kota Palu.

Hal ini sangat strategis karena letak Sulteng sangat dekat dengan ibu kota negara baru, sehingga rencana pembangunan pangkalan udara di Palu sangat prioritas, sehingga diharapkan dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi tanah pembangunannya.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas rencana pembangunan pangkalan udara TNI AU di Kota Palu.

“Saya sangat mendukung rencana ini diharapkan Kota Palu dapat serius untuk proses penyiapan lokasi lahannya agar rencana ini dapat segera terwujud,” katanya.

Gubernur mengatakan, pembangunan pangkalan udara TNI AU di Palu merupakan hal yang sangat strategis mengingat Sulteng kedepan memiliki wilayah sangat strategis karena sangat dekat dengan ibu kota negara baru dan sebagai pusat logistic.

Dia akan mendukung untuk membantu Pemerintah Kota Palu untuk menyediakan lokasi pembangunan pangkalan udara.

Walikota Palu diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Ansyar Sutiadi menyampaikan akan melaporkan kepada walikota tentang kesiapan lokasi sebelumnya sudah tersedia satu hektare.

Selanjutnya bahwa untuk kebutuhannya akan dilakukan sesuai dengan arahan dan kebijakan dari walikota dan gubernur.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan harapannya agar anak-anak di Sulteng kedepan banyak yang bisa berkarir pada TNI AU. “Kami minta dukungan dari Pangkoops II TNI AU,” ujarnya.

Kunjungan Pangkoops II TNI AU beserta rombongan berziarah ke makam Guru Tua, meninjau RS Alkhairaat, dan berkunjung ke Mapolda Sulteng. Setelah itu, Pangkoops II TNI AU bersama rombongan kembali ke Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu untuk selanjutnya bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan. LAH

Komentar