Menteri Pertanian akan Berkunjung ke Kabupaten Banggai

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir menerima audiensi Asisten II Pemerintah Kabupaten Banggai, Alfian Jibran bersama Kadis Pertanian, Jamhar Basir dan tim di ruang kerjanya, Jumat (28/1/2022).

Wagub turut didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Trie Lamakampali, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, dan Plt Kepala Biro Umum, Mualif.

Asisten II Alfian Jibran menyampaikan, kunjungannya bersama kadis pertanian dan tim atas arahan bupati Amirudin untuk menyampaikan rencana kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Banggai terkait dengan pengembangan pertanian yang terintegrasi.

Dia juga menyampaikan untuk dukungan Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Biro Ekonomi tentang penetapan tarif bawah dan tarif atas PDAM untuk dapat memberikan dampak terhadap peningkatan pendapatan asli daerah dan pemantapan kualitas BLUD Rumah Sakit Banggai.

Wagub Ma’mun Amir mengapresiasi rencana pengembangan pertanian Banggai yang terintegrasi.

Ma’mun juga meminta kadis pertanian provinsi agar pengembangkan jenis tanaman di daerah sesuai dengan potensi atas kesesuaian untuk pengembangannya.

Dia menyampaikan akan ikut bersama Menteri Pertanian kalau menteri berkunjung ke Banggai.

Selanjutnya wagub meminta secara teknis untuk berkonsultasi ke organisasi perangkat daerah teknis provinsi tentang pengembangan perekonomian daerah melalui penetapan tarif pada PDAM dan BLUD Rumah Sakit Banggai. LAH

Komentar