Menuju Adipura 2023, Walikota Ajak Warga Bersama-sama Jaga Kota Palu

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid hadir di program Podcast Palu bekerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (4/2/2022). Podcast bersama Walikota Palu ini mengangkat tema “Siapkah Kota Palu Menuju Adipura?”.

Dalam podcast yang dipandu oleh Roni Sandi tersebut, Hadianto Rasyid mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sudah menyusun sejumlah konsep untuk persiapan menuju meraih Piala Adipura tahun 2023, mulai dari tingkat kecamatan hingga RT/RW.

Menurut Hadianto, motivasi Pemkot Palu adalah  melayakkan Kota Palu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kita ini ibu kota, kita akan capai untuk melayakkan posisi kita sebagai ibu kota, kami berusaha menjadi kota resprentatif, motivasinya melayakkan kota kita sebagai ibu kota,” tuturnya.

Hadianto mengatakan, selain program menuju adipura, masih banyak kerja lain yang harus dituntaskan oleh Pemkot Palu seperti pembangunan hunian tetap (huntap) bagi para korban bencana 28 September 2018 dan lainnya.

“Soal huntap juga kita sedang menyelesaikan administrasi dan akan diusulkan ke Wapres, kita berharap pembangunan huntap sudah berjalan di bulan April 2022,” tuturnya.

Di akhir podcast, Hadianto mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya untuk bersama-sama menjaga kota, mulai dari ketertiban, keamanan, hingga kebersihan.

“Saya mengajak kita semua marilah kita jaga kota kita, kita cintai. Pokoknya kita sayangi kota kita karena menyukseskan ini butuh peran semua pihak,” harap Walikota Hadianto. CAL

Komentar