Puluhan Murid PAUD Belajar tentang SAR di Kantor Basarnas Palu

-Utama-
oleh

PALU– Sebanyak 50 murid pendidikan anak usia dini (PAUD) Mutiara Hati Palu yang didampingi oleh guru-guru mendatangi kantor Basarnas setempat, Jalan Elang, Kamis (24/2/2022).

Kepala PAUD Mutiara Hati Palu, Mursalyna mengatakan, maksud dan tujuan mendatangi kantor Basarnas untuk memenuhi tugas tema pembelajaran di sekolah yaitu tentang kendaraan.

“Namun tidak hanya tentang kendaraan, tapi saya juga ingin mengenalkan SAR kepada anak-anak didik PAUD Mutiara Hati Palu,” katanya.

Murid PAUD tampak antusias saat memasuki halaman Basarnas Palu, dimana mereka penasaran dengan kendaraan-kendaraan berwarna oranye yang terparkir di halaman kantor.

Namun, sebelum memasuki halaman kantor mereka terlebih dahulu dipastikan menggunakan masker dan menerapkan protokol Covid-19 oleh petugas.

Setelah itu mereka dipersilakan untuk masuk serta berkeliling melihat kendaraan-kendaraan dengan didampingi oleh guru dan pihak dari Basarnas Palu yang bertugas memandu selama mereka berada di lingkungan kantor Basarnas Palu.

Kepala Sub Seksi Sumberdaya Basarnas Palu, Haris Supardi menyambut baik kedatangan pihak sekolah PAUD Mutiara Hati ke kantornya.

Dia mewakili pimpinan Basarnas Palu mengucapkan terima kasih kepada pihak PAUD Mutiara karena telah berkunjung ke kantornya.

“Pintu kantor Basarnas Palu selalu terbuka lebar untuk masyarakat atau sekolah-sekolah yang hendak berkunjung ke kantor,” katanya.

Dimana hal ini kata dia, juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan mengenalkan ilmu SAR ke masyarakat ataupun anak didik, sehingga Basarnas bisa familiar, khususnya di kalangan pelajar.

Menurutnya, Basarnas sendiri mempunyai kewajiban untuk menyosialisasikan SAR terhadap masyarakat baik itu untuk dewasa maupun anak-anak.

Adapun materi yang diberikan yaitu pengenalan peralatan dan kendaraan seperti perahu karet, pelampung, truk dan mobil ATV.

Selain melihat kendaraan, mereka juga diajak keliling dengan menggunakan truk dan ATV atau yang lebih dikenal mobil amfibi karena bisa digunakan di air maupun di darat.

Pihak Basarnas juga membagikan sejumlah buku SAR kepada anak-anak PAUD Mutiara Hati Palu. LAH

Komentar