Kejurnas Balap Motor Putaran Tiga Digelar 6 Juni 2022 di Parimo

-Olahraga, Utama-
oleh

PARIMO– Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor putaran tiga Region 5 Sulawesi Tengah (Sulteng) akan digelar di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada 6 Juni 2022 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng, Helmi Umar, Senin (28/2/2022).

Helmi mengatakan, keputusan pelaksanaan kejurnas balap motor putaran tiga di Parimo itu dilakukan usai Ketua IMI Sulteng, Nur Lamakarate berkoordinasi dengan pengurus pusat di Jakarta.

Keputusan itu juga sesuai dengan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI baru-baru ini, bahwa pelaksanaan Kejurnas Balap Motor putaran tiga dilaksanakan di Sulteng pada 6 Juni 2022.

Helmi mengatakan, ada tiga putaran pelaksanaan grasstrack, yaitu putaran satu di Provinsi Sulawesi Tenggara, putaran dua di Sulawesi Barat, dan putaran tiga di Sulteng.

Setelah diputuskan saat itu, maka dia langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Moh Nizar Rahmatu untuk membuat kejurnas grasstrack dan mencari tempat yang pas atau strategis.

Ketua Nizar langsung memutuskan yang pas untuk tempat balapan motor itu di Parimo tepatnya di Kecamatan Tinombo.

“Karena kami lihat selama dua sampai tiga bulan terakhir ini banyak kegiatan disana dan sangat ramai,” katanya.

Soal kesiapan, Helmi mengatakan, untuk pembuatan sirkuit balap motor ada teknisi khusus yang menanganinya.

Dia menambahkan, kejurnas itu akan diikuti oleh pembalap dari kawasan Indonesia Timur yaitu Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sementara itu, Ketua KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu mengatakan, Bupati Samsurizal setuju dan bersedia untuk menyiapkan lahannya terkait penetapan Parimo sebagai tuan rumah kejurnas balap motor putaran tiga. HAL

Komentar