Lama Dibiarkan, Warga Palu Keluhkan Kerusakan Jalan Tombolotutu Atas

-Utama-
oleh

PALU– Sejumlah warga Kota Palu mengeluhkan kerusakan Jalan Tombolotutu atas, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kerusakan Jalan Tombolotutu atas tepatnya sebelum persimpangan empat Jalan Sisingamangaraja-Soekarno Hatta itu terlihat parah dan dipenuhi lubang, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Pantauan jurnalis media ini pada Senin (7/3/2022) sore, jalan terlihat rusak dari Masjid Ar-Rahman hingga depan BRI Cabang Bumi Nyiur Palu. Terdapat banyak lubang besar di jalan tersebut.

Terlihat sepanjang jalan tersebut, sepeda motor dua dan mobil terpaksa memperlambat kendaraannya. Apalagi saat ini kondisi di Kota Palu hujan mengakibatkan jalan yang berlubang dipenuhi air.

Maulana (27) warga Palu mengatakan, kondisi kerusakan Jalan Tombolotutu telah lama terjadi dan belum ada kelanjutan serius dari Pemerintah Kota (pemkot) Palu.

“Dulu pernah diperbaiki, namun hanya selokan saja, sementara jalannya hanya diberi batu kerikil saja supaya tidak berlubang,” ucapnya.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan tingginya curah hujan dan banyaknya kendaraan bermuatan berat yang melintas.

Sementara Indra (22), salah satu pengendara sepeda motor yang melintas juga mengeluhkan rusaknya Jalan Tombolotutu tersebut.

“Saya hampir setiap hari melintas di jalan ini, cuma kita harus hati-hati, sebab kita nggak akan tahu kalau terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Dia juga meminta kepada Pemkot Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk segera turun tangan mengatasi kerusakan jalan tersebut.

“Kalau bisa segera diaspal lagi jalan ini. Kan selokannya sudah diperbaiki, masa jalannya tidak diperbaiki,” katanya. ZEN

Komentar