Ibadah Puasa Punya Banyak Manfaat

-Ramadan, Utama-
oleh

PALU– Puasa di Bulan Suci Ramadan merupakan suatu amalan yang wajib dikerjakan setiap umat Islam di dunia. Namun siapa sangka ibadah yang dikerjakan setahun sekali ini memiliki kunci sukses dalam menjalankan puasa.

Abdul Razak, Imam Masjid Nurul Hasanah, Jalan Bantilan, Kota Palu menyebutkan beberapa kunci sukses dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan seperti berpuasa, salat lima waktu, membaca Al Quran, membayar zakat fitrah, dan mencari pahala di malam Lailatul Qadar.

“InsyaAllah dengan menjalankan beberapa kunci sukses dalam berpuasa, kita akan menjadi hamba yang memiliki pahala berlipat ganda,” ucapnya saat menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar oleh Sarifuddin Sudding, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulteng dari Partai Amanat Nasional, Selasa (12/4/2022) malam.

Dia mengatakan, puasa memiliki banyak manfaat terutama bagi fisik dan batin manusia.

“Kalau bicara kesehatan insyaAllah penyakit akan disembuhkan oleh Allah, sementara untuk batin kita akan merasa nyaman dan tenang sehingga hati kita tidak berpikir hal yang negatif,” ucapnya.

Buka puasa bersama yang digelar oleh Sarifuddin Sudding itu memasuki hari ke 11 dan berlangsung selama Ramadan di The Coffee Nokilalaki. ZEN

Komentar