Lepas 29 JCH ke Tanah Suci, Bupati Donggala: Jaga Kesehatan

-Utama-
oleh

DONGGALA– Bupati Donggala, Kasman Lassa melepas secara resmi keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) di wilayahnya bertempat di Wisma Donggala, Jalan Pangeran  Diponegoro, Kota Palu, Sabtu (25/6/2022).

Acara pelepasan JCH tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten Donggala Rustam Efendi, Asisten Bidang Administrasi Umum Dee Lubis, Kabagren Polres Donggala AKP Irwansyah, dan pimpinan organisasi perangkat daerah, Camat Banawa Selatan, Sindue Tombusabora serta Balaesang Tanjung.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasman menyampaikan rasa syukur karena tahun ini dapat diselenggarakan ibadah haji, setelah sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun.

“Alhamdulillah jemaah calon haji dari Kabupaten Donggala sebanyak 29 orang dapat berangkat seluruhnya sesuai kuota,” ujarnya.

Olehnya bupati berpesan kepada JCH agar selalu menjaga kesehatan karena pada dasarnya haji bukan hanya ibadah batin, tetapi juga lahir yang memerlukan fisik yang sehat serta kuat untuk dapat beribadah.

“Saya selaku kepala daerah bersama jajaran Pemda Donggala, Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan forkopimda serta seluruh masyarakat Kabupaten Donggala, InsyaAllah tetap istikamah mendoakan jemaah calon haji di Tanah Suci. Begitu pula sebaliknya, jangan lupa doakan kami di Tanah Suci Mekkah, sehingga semua  pejabat dan seluruh masyarakat diberikan kesehatan, umur panjang, dan murah rezeki, aamiin,” tutur Bupati Kasman.

Sementara itu, Kasi Haji Kementerian Agama Kabupaten Donggala, Burhan Munawir menyampaikan tahun 2022 Provinsi Sulawesi Tengah hanya mendapatkan kuota sebanyak 912 orang yang di dalamnya sudah termasuk petugas haji.

Dimana terbagi dalam tiga kloter penerbangan yaitu kloter 3, 4 dan 5. Dari jumlah itu Kabupaten Donggala mendapatkan kuota 29 orang dan JCH Kabupaten Donggala tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Balikpapan.

Artinya JCH Kabupaten Donggala adalah kloter terakhir di Sulteng yang akan diberangkatkan pada Ahad (26/6/2022) pukul 14.00 Wita menggunakan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor flight SJ1373.

Untuk Kabupaten Donggala JCH sebanyak 29 orang berasal dari 11 kecamatan yaitu Kecamatan Banawa empat orang, Banawa Selatan lima orang, dan Labuan tiga orang.

Berikutnya Tombusabora tiga orang, Tobata seorang, Sirenja tiga orang, Balaesang dua orang, Balaesang Tanjung seorang, Dampelas seorang, Sojol satu orang, dan Sojol Utara lima orang. CAL

Komentar