Matangkan Persiapan Jelang Pemilu 2024, PAN Sulteng Gelar Rakorwil II

-Utama-
oleh

PALU– Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II yang digelar di sebuah hotel Jalan Raden Saleh, Kota Palu, Rabu (28/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah kader dan ketua serta pengurus DPD dari 13 kabupaten dan satu kota.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Dg Palabbi mengatakan, Rakorwil II ini sengaja digelar sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang belum lama ini digelar di seluruh DPD.

Dalam kegiatan Rakorwil II itu juga tampak terlihat dihadiri oleh dua petinggi partai politik (parpol) di Sulteng yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni dari Partai Golkar oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng M Arus Abdul Karim dan PPP yang diwakili oleh Sekretaris DPD PPP M Rezal.

“Meski sifatnya terbatas, namun dalam pembukaan Rakorwil II ini kami juga mengundang dua petinggi parpol koalisi yang ada di Provinsi Sulteng diantaranya Golkar dan PPP,” kata Rusli Dg Palabbi dalam sambutannya.

Rusli mengatakan, hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi selaku parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam rangka untuk mempersiapkan dan memenangkan perhelatan Pemilu 2024 mendatang, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

“Iya kehadiran kita hari ini pertama-tama dalam rangka saling memberikan spirit diantara KIB. Kedua, kita ingin menyampaikan kepada kader-kader kita bahwa kita sudah bersama-sama dan berkolaborasi untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang dan pemilihan kepala daerah seperti apa yang telah disampaikan oleh ketua DPW PAN dalam sambutannya tadi,” kata Ketua DPD I Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim yang ditemui jurnalis usai pembukaan rakorwil II.

“Kami sangat siap untuk maju bersama dan memenangkan kontestasi pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Beberapa poin penting yang dibahas pada rakorwil tersebut sesuai dengan instruksi DPP yakni persiapan verifikasi partai dan deklarasi DPW PAN untuk mengusulkan nama-nama calon presiden 2024 mendatang. TS/CAL

Komentar