Kementan Dukung Pengembangan Tanaman Hortikultura di Napu Poso

-Utama-
oleh

PALU– Kementerian Pertanian (Kementan) RI mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso dalam mengembangkan kawasan tanaman hortikultura di Lembah Napu, Sulawesi Tengah.

“Napu sebagai kawasan pengembangan tanaman hortikultura akan terus mendapat dukungan,” jelas Staf Khusus Menteri Pertanian, Yesiah Ery Tamalagi saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulteng di Palu, Senin (4/7/2022).

Kerja sama pengembangan kawasan tanaman hortikultura juga melibatkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serta Badan Penelitian dan Pengembangan.

Saat ini, kawasan pengembangan tanaman hortikultura berada di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara dan diharapkan meluas di kecamatan lainnya di Kabupaten Poso.

“Pengembangan tanaman hortikultura ini sangat berdampak pada peningkatan penghasilan ekonomi petani,” sebutnya.

Menurut Ery, selain meningkatkan produktivitas pertanian, Sulawesi Tengah juga didorong bisa menciptakan varietas pertanian, perkebunan dan peternakan lokal yang unggul.

“Harus terus ditingkatkan produktivitas pertanian Sulawesi Tengah dan juga dapat menciptakan varietas lokal yang unggul,” tuturnya.

Ery berharap Kabupaten Poso menjadi contoh daerah pengembangan tanaman hortikultura dengan hasil produksi yang baik.

“Sejauh ini hasil pertanian di Kabupaten Poso ini mampu memenuhi kebutuhan di Sulteng atau bahkan luar Sulteng,” jelas Ery. ANT

Komentar