Muhaimin Yunus Hadi Sosialisasi Perda RPJMD di Poso

-Utama-
oleh

POSO– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhaimin Yunus Hadi menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019 tentang perubahan atas Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulteng Tahun 2016-2021.

Kegiatan sosialisasi yang digelar di sebuah hotel Poso Kota pada Kamis (28/7/2021) tersebut turut dihadiri perwakilan Badan Perencanaan Daerah dan instansi terkait lainnya serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi Perda Nomor 12 Tahun 2019 tentang RPJMD tersebut merupakan salah satu tugas pokok dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng yang telah melalui pembahasan Tim Pansus RPJMD, serta Tim Penyusunan Dokumen RPJMD.

Anggota Komisi III DPRD Sulteng, Muhaimin Yunus Hadi yang membuka kegiatan sosialisasi itu dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang menghadiri sosialisasi perda tersebut.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi daerah, khususnya Kabupaten Poso.

“Tentu saja kami berharap dengan dilakukannya Sosialisasi Perda RPJMD tersebut masyarakat khususnya beberapa OPD dan instansi terkait dapat memahami tentang sejumlah program dalam rangka peningkatan dan pembangunan daerah,” kata Muhaimin.

Politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menambahkan, program yang terkandung dalam RPJMD tersebut juga merupakan upaya mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Kemudian peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur daerah, mendorong peningkatan produktivitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan serta komoditi pertanian lainnya,” tutur Muhaimin.

Dia juga berharap, dengan dilakukannya sosialisasi perda tersebut dapat mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan daerah, sehingga perlu adanya kerjasama dalam bingkai gotong royong antar masyarakat dan pemerintah daerah dalam upaya membangun negeri bagi daerah Sulteng untuk lebih sejahtera dan maju. TSL/CAL

Komentar