12 Pendaki di Donggala Ditemukan Selamat

DONGGALA– 12 pendaki (bukan enam orang seperti yang diberitakan sebelumnya) yang melakukan survei di gunung Desa Wambo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala akhirnya kembali ke posko awal dengan selamat pada Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mendapatkan informasi jika ada sekelompok pendaki hilang saat melakukan survei di gunung Desa Wambo, dimana seharusnya kembali pada 1 Agustus 2022.

Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu merespon cepat dengan memberangkatkan tim rescue ke lokasi kejadian.

Namun setibanya di lokasi kejadian tim SAR gabungan menerima informasi bahwa keenam korban telah berada di pos 1 dengan keadaan selamat.

Tim SAR gabungan kemudian melanjutkan perjalanan ke pos 1 untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Setelah tiba di lokasi tim rescue langsung melakukan pendataan dan diketahui jumlah pendaki sebanyak 12 orang.

Sementara itu, salah satu pendaki yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jika mereka terlambat tiba di posko awal dikarenakan terkendala oleh cuaca.

“Kemarin turun hujan jadi kami istirahat, setelah cuaca bagus barulah kami melanjutkan perjalanan turun ke posko awal,” tuturnya kepada tim rescue.

Adapun ke 12 pendaki yang ditemukan dalam keadaan selamat yakni bernama Ismail (24), Dwiki (24), Trisna Wardana (20), Sabrina (20), Muammar (21).

Kemudian Multazam (22), Saidil (22), Budi (22), Salim (22), Fahmi (26), Hafizudin (29), dan Imam (31). HAL

Komentar