Seorang Warga Ditemukan Tewas di Perairan Balantang Batui

-Utama-
oleh

BANGGAI– Seorang warga dilaporkan hilang setelah terjatuh pada saat menjala ikan di Perairan Desa Balantang, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/9/2022), namun informasinya baru diterima pihak Basarnas Selasa (6/9/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan mengatakan, korban yang diketahui bernama Mappe Dg Solong (79) itu keluar melaut pada Senin pagi dengan menggunakan perahu dayung di Perairan Balantang di posisi sekitar 200 meter dari pelabuhan PT BSS.

Saat sementara menjala ikan korban terjatuh ke laut. Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh warga setempat, namun hasil nihil.

Salah satu keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Luwuk.

“Setelah infonya diterima, tim rescue Pos SAR Luwuk yang berjumlah enam orang langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” kata Andi Sultan.

Setibanya di lokasi kejadian tim rescue langsung melakukan pencarian dan setelah kurang lebih tiga jam mencari tim SAR gabungan menemukan korban mengapung pada posisi sekira 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jasad korban dan membawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. LAH

Komentar