Jalan Trans Sulawesi di Kilometer 4 Tolitoli Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Usai Longsor

-Tolitoli, Utama-
oleh

TOLITOLI– Jalan Trans Sulawesi di Kilometer 4 Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah saat ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat pada Kamis (20/10/2022) dini hari pukul 00.30 Wita.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli, Iptu Budi Prasetyo saat melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di lokasi longsor.

“Saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati, akan tetapi kami mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati di jalur tersebut,” kata orang pertama di Satlantas Polres Tolitoli itu.

Dia mengatakan, longsoran tersebut berhasil dibersihkan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas PUPR, BPBD serta masyarakat setempat.

“Dukungan alat ekskavator juga dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor,” katanya.

Budi mengimbau kepada setiap warga atau pengendara agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur tersebut yang memiliki titik rawan longsor.

Ketika terjadi hujan lebat dalam perjalanan kata dia, maka pengendara perlu menghentikan sementara perjalanannya demi menjaga keselamatan diri.

“Pada prinsipnya kita harus tetap waspada, baik bagi para pengguna jalan maupun warga yang berada di rumah dengan melakukan langkah-langkah antisipasi agar ancaman bencana tidak mengakibatkan korban jiwa,” tuturnya.

Sebelumnya longsor tersebut terjadi pada Rabu (19/10/2022) sore hari akibat hujan deras serta angin kencang yang melanda Kabupaten Tolitoli.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi. CAL

Komentar