Warga Bungku Timur Hilang Terjatuh ke Laut Saat Memancing

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– Seorang warga asal Desa One Pute Jaya, Kecamatan Bungku Timur dilaporkan hilang terjatuh ke laut saat sedang memancing di Perairan Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali pada Kamis (8/12/2022).

“Informasi tersebut diterima pihak Basarnas Palu pada Ahad (11/12/2022) siang dari bapak Muliadi,” kata Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Senin (12/12/2022).

Dia mengatakan, dari keterangan pelapor diketahui identitas korban bernama Abdi Rasyad (45), warga Desa One Pute Jaya yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

Dia menjelaskan, adapun kronologis pada Ahad (8/12/2022) pukul 15.00 Wita salah satu saksi mata bernama Abdul Tait melihat dari kejauhan perahu dan seorang yang sedang berdiri di bagian depan perahu.

Tidak lama saksi melihat korban terjatuh dan sempat melihat tangan korban sebelum akhirnya tenggelam. Diperkirakan korban tenggelam pada kedalaman 60 meter.

Dia pun kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat desa dan warga setempat untuk selanjutnya bersama-sama melakukan pencarian di titik korban terjatuh, namun hingga kini belum juga ditemukan.

Terkait laporan tersebut tim rescue Unit Siaga SAR Morowali langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian. “Satu tim rescue yang berjumlah empat orang telah diberangkatkan ke lokasi dengan membawa perahu karet dan peralatan pendukung lainnya. Harapan saya semoga cuaca mendukung dan korban segera ditemukan,” ucap Andrias Hendrik.

Setibanya di lokasi tim langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi dua regu.

Regu pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan tim dua mencari memakai perahu nelayan.

Pencarian dilakukan hingga Senin pukul 17.30 Wita, namun hasilnya masih nihil. Selanjutnya pencarian dilanjutkan lagi pada Selasa (13/12/2022) pagi.

Tim SAR gabungan terdiri dari tim rescue Unit Siaga SAR Morowali, babinsa, babinkamtibmas, aparat desa, dan masyarakat setempat. LAH

Komentar