Sejumlah Pejabat Utama dan Tiga Kapolres di Sulteng Diganti

-Utama-
oleh

PALU– Pimpinan Polri memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah di beberapa polda, termasuk Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Khusus di wilayah hukum Polda Sulteng, ada tiga pejabat utama yang dimutasi yakni Kepala Biro Operasional, Direktur Polairud, dan Kabid Keuangan.

Kepala Biro Operasional Polda Sulteng, Kombes Polisi Norman Widjajadi dimutasi sebagai Kabag Jianling Rojianstra Sops Polri dan digantikan oleh Kombes Polisi Ferdinand Maksi Pasule yang kini masih menjabat Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat.

Direktur Polairud Polda Sulteng, Kombes Polisi Indra Rathana dimutasi sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Nusa Tenggara Timur dan digantikan oleh AKBP Bagus Setiyawan yang kini masih menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Kabid Keuangan Polda Sulteng, Kombes Polisi Singgih Rachmanto diangkat dalam jabatan yang sama di Polda Papua.

Kabid Keuangan Polda Sulteng selanjutnya akan dijabat Kombes Polisi Taharudin yang kini masih menjabat sebagai Kabid Keuangan Polda Nusa Tenggara Barat.

Selain pejabat utama, terdapat tiga nama kapolres juga ikut diganti masing-masing Banggai, Morowali Utara, dan Donggala.

Para pejabat utama dan kapolres di Polda Sulteng yang dimutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2776/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Dalam surat telegram itu, terdapat nama Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama dimutasikan sebagai perwira menengah Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan).

Jabatan Kapolres Banggai selanjutnya akan dijabat AKBP Ade Nuramdani yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Morowali Utara.

Kemudian pengganti AKBP Ade sebagai Kapolres Morowali Utara yakni AKBP Imam Wijayanto yang kini masih menjabat sebagai Kasubdit 4 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Berikutnya Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo dimutasi sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Jabatan Kapolres Donggala akan dijabat oleh AKBP Efos Satria Wisnuwardhana yang kini masih menjabat Kasubdit Registrasi Identifikasi Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari yang dikonfirmasi jurnalis media ini melalui WhatsApp, Sabtu (24/12/2022) malam, membenarkan hal itu. CAL

Komentar