Sulteng dan Jabar Kerja Sama Peningkatan Pelayanan Publik

-Utama-
oleh

JABAR– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Pemprov Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama terkait pengembangan potensi daerah peningkatan pelayanan publik, di Ruang Rapat Papandayan di Gedung Sate kantor gubernur Jabar, Jumat (20/1/2023).

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyambut baik hubungan kerja sama ini yang bermaksud untuk menyinergikan program-program perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Dia mengatakan, saat ini Provinsi Sulawesi Tengah mengalami peningkatan fiskal daerah dari sisi pendapatan asli daerah (PAD) yakni dari Rp 900 miliar menjadi Rp 1,3 triliun dan mampu menurunkan angka kemiskinan turun 1 %.

“Investasi kita meningkat dan nomor dua se Indonesia. Dimana investasi akan menjadi daya dorong untuk pembangunan dan kesejahtraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Mochamad Ridwan Kamil menyampaikan rasa hormat kepada Rusdy Mastura dan menerima kehadiran Pemprov Sulteng beserta jajarannya dengan semangat untuk persaudaraan.

Pemprov Jabar memiliki birokrasi yang merit system dan menjadi juara terbaik se Indonesia.

Tentu saja kata dia, melalui birokrasi merit system menjadi benchmark bagi Pemprov Sulteng untuk memperkuat birokrasinya.

Ridwan juga berharap Pemprov Sulteng dapat memberikan peluang bagi investor dari Jabar untuk menjadi pengusaha yang berbisnis dan maju di Sulawesi Tengah.

“Tentu targetnya dalam dua tahun atau paling cepat di tahun pertama kerjasama hari ini, jangan hanya pengusaha nasional, urusan nikel kami juga ada perusahaan, melalui kerjasama inilah sehingga terjalin informasi yang baik antar daerah,” katanya.

Dengan penandatanganan kesepakatan ini kata dia, diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua daerah dan untuk kesejahteraan bagi masyarakat. CAL

Komentar