Bupati Sigi Ajak ASN Amalkan Nilai-nilai Pancasila

-Utama-
oleh

SIGI– Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Hal itu disampaikannya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (1/6/2023).

Dia menyampaikan, ASN semestinya bisa menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam pelaksanaan tugas dan fungsi maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“ASN Pemkab Sigi harus menjadi teladan di masyarakat, menjadi ujung tombak dalam membangun semangat gotong royong, kebersamaan masyarakat, yang berdampak pada peningkatan kualitas kamtibmas,” katanya.

Dia mengemukakan, Pancasila merupakan perekat persatuan bangsa dengan beragam latar belakang agama, bahasa, dan budaya.

“Pancasila menjadi perekat persatuan dan kesatuan di tengah kemajemukan budaya, agama, bahasa, dan sebagainya,” kata Bupati Sigi.

Pemerintah Kabupaten Sigi menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Sepak Bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo.

Bupati mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum yang baik untuk menumbuhkan semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila sudah final, tidak ada lagi perdebatan mengenai Pancasila, tugas kita sekarang yaitu mengamalkan dan menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila,” katanya. ARA

Komentar