Pimpin UPDN, Sekda Tolitoli Serahkan Piagam Penghargaan Bagi Koperasi Terbaik 

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Dinas Koperasi dan UMKM  Tolitoli menggelar Upacara Penegakan Disiplin Nasional (UPDN) dirangkaikan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023 di lingkup Pemda Tolitoli, Senin  (17/7/2023) di Lapangan Gaukan Moh. Bantilan.

Upacara yang berlangsung aman dan tertib tersebut  mengusung tema  Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyakat.

Upacara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda  Tolitoli, para kepala perangkat daerah, para asisten dan staf ahli Sekretariat Daerah Tolitoli, pimpinan BUMN, para kepala bidang dan pejabat fungsional serta seluruh ASN lingkup pemda tolitoli.

Sekda Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan dalam membacakan pidato Menteri Koperasi dan UKM RI menuturkan bahwa pemerintah saat ini fokus pada pengembangan koperasi sektor rill guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Dari sisi peluang, koperasi sektor rill ini memiliki banyak cakupan potensi mulai dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya.

Usai upacara, Moh. Asrul Bantilan menyerahkan piagam penghargaan kepada koperasi yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu dan Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK), yang masing-masing kepada Koperasi Konsumen Wana Cahaya Sipatokkong Desa Bajugan Kecamatan Galang, Koperasi Serah Usaha Budi Utomo Desa Kayulompa Kecamatan Basidondo, Koperasi Pegawai Negeri Sejahtera Desa Tinabogan Kecamatan Dondo, Koperasi Koperasi Karyawan TKBM Baruna Kelurahan Sidoarjo, Koperasi Konsumen Simpan Pinjam Karya Guru Kelurahan Baru dan Koperasi Pegawai Negeri Rukun Setia Kelurahan Baru Kecamatan Baolan. GUS

Komentar