Masyarakat Tolitoli Antusias Saksikan Lomba Gerak Jalan

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Masyarakat Tolitoli begitu antusias menyaksikan lomba gerak jalan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Pada gelaran lomba hari kedua, Selasa  (15/8/2023), menampilkan peserta lomba tingkat SMA sederajat dan peserta dari masyarakat umum.

Partisipasi masyarakat umum sebagai peserta lomba menambah suasana lomba menjadi lebih atraktif. Warga berduyun-duyun menyaksikan lomba tersebut di Taman Gaukan Moh. Bantilan Kecamatan  Baolan.

Terlihat antusias masyarakat yang ikut menyaksikan rentetan acara hingga selesai meskipun di bawah terik matahari.

Hal unik terjadi di momen lomba gerak jalan tersebut dimana kelompok komunitas waria dan komunitas yang menggunakan seragam anak sekolah dasar turut mewarnai dan meramaikan kegiatan tersebut.

Sebanyak 55 tim peserta  lomba ikut berpartisipasi antara lain 20 grup untuk peserta tingkat SMA, SMK/sederajat serta 35 grup peserta umum yang terbagi dalam 10 grup putra dan 25 grup putri.

Para peserta mengambil rute start dari Taman Gaukan Bantilan dan berakhir di seputaran Tugu Kota Cengkah Kelurahan Baru.

Acara dimulai dengan sebuah persembahan Marching Band Gita Bahana Xisygium dari putra/putri SMK Negeri 1 Baolan.

Wakil Bupati Tolitoli, Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan; Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemda Tolitoli, Ketua PGRI dan IGI Tolitoli, Ketua GOW  Tolitoli turut gembira menyaksikan lomba tersebut. GUS

Komentar