DPRD Sulteng Harap Pihak Eksekutif Dapat Bekerjasama Lebih Harmonis

-Utama-
oleh

PALU– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke III Tahun Keempat dan Pembukaan Persidangan Ke I Tahun Kelima masa jabatan 2019-2024, di Ruang Sidang Utama, Senin (25/9/2023).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Sulteng Zalzulmida A Djanggola itu dihadiri Asisten I Pemprov Sulteng Fahrudin D Yambas mewakili gubernur, unsur forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua II DPRD Sulteng, Zalzulmida A Djanggola menyampaikan, atas nama lembaga DPRD menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan dewan dalam masa persidangan ke-III tahun keempat, dimana telah diagendakan dalam rapat Badan Musyawarah (banmus) DPRD Sulteng.

Dia mengatakan, demi kelancaran pelaksanaan agenda-agenda kegiatan dewan yang telah diagendakan tersebut, maka dari itu atas nama pimpinan sangat mengharapkan kepada seluruh pihak eksekutif agar dapat bekerjasama lebih harmonis.

“Karena hanya dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah, terutama dalam pemberian pelayanan umum kepada masyarakat di Provinsi Sulteng,” katanya.

Senada dengan hal itu, Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I mengatakan, rapat paripurna ini memiliki makna sangat penting dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penyelenggara pemerintahan daerah ini.

Menurutnya, hal ini merupakan momen baik bersama untuk mengevaluasi pencapaian, mengidentifikasi tantangan, dan merumuskan langkah-langkah kedepan untuk mewujudkan visi bersama dalam melayani masyarakat Sulteng.

Dia menuturkan, kesuksesan yang telah dicapai bersama sejatinya tidak membuat terlena dan berpuas diri karena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih memerlukan kerja keras semua.

Olehnya kata dia, dengan memasuki masa persidangan ke I tahun kelima ini sangat mengharapkan tetap merapatkan barisan menyatukan visi dan persepsi.

Karena kerjasama sinergis antara eksekutif dan legislatif adalah kunci untuk mencapai dan mewujudkan pemerintahan daerah yang solid di Sulteng.

“Dan terus menjadi titik fokus utama kita bersama terkait persoalan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan akses pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan,” katanya. CAL

Komentar