Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 78 PGRI di Banggai

-Tak Berkategori-
oleh

BANGGAI– Karnaval Budaya meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Karnaval budaya itu dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Syafrudin Hinelo di Jalan D Panjaitan/Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk Kelurahan Karaton, Ahad (26/11/2023).

Acara Karnaval Budaya ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran serta PGRI dalam dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Syafrudin Hinelo menyampaikan selamat HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional 2023.

“Atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, kehadiran kita hari ini dalam Karnaval Budaya merupakan jejak anak bangsa dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Banggai dan tidak akan lengkap tanpa kehadiran guru,” tutur Kepala Dinas Pendidikan.

Karnaval ini menjadi sarana untuk mempromosikan dan melestarikan keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat Banggai.

Menurut informasi yang diperoleh Tim Liputan DKISP Banggai, jumlah peserta yang mengikuti Karnaval Budaya ini sekitar 1.000 orang.

Adapun rute yang dilalui peserta Karnaval Budaya adalah dimulai dari Jalan D Panjaitan-Soekarno (Rujab Bupati)- Kantor Pos-lampu merah PN Luwuk-Ahmad Yani-Graha Pemda-Masjid Agung- Finish RTH Teluk Lalong.

Karnaval Budaya HUT PGRI ke 78 tahun diharapkan tidak hanya menjadi pesta kebudayaan semata, tetapi juga membangkitkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap budaya lokal.

Melalui perayaan ini, masyarakat di Kabupaten Banggai dapat merasakan kebersamaan dan memupuk rasa bangga terhadap identitas budaya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka. AAD

Komentar