Torki Ibrahim: Saya Berani Tinggalkan Partaiku Demi Sarifuddin Sudding!

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA– Sarifuddin Sudding, Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menghadiri acara silaturahmi dengan ratusan warga di dua desa Kabupaten Donggala pada Sabtu (9/12/2023).

Acara silaturahmi sekaligus kampanye terbatas di dua tempat itu berlangsung di Desa Toaya Vunta Kecamatan Sindue pada Sabtu sore lalu dilanjutkan malam harinya di rumah Akbar, calon anggota DPRD Kabupaten Donggala di Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tombusabora.

Dalam kesempatan itu hadir sejumlah calon anggota DPRD Kabupaten Donggala, tokoh masyarakat, pemuda, adat, perempuan, tim relawan Sarifuddin Sudding, serta ratusan warga Desa Toaya Vunta dan Tibo. Hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Nasdem, Torki Ibrahim Turra.

Dalam dua tempat kampanye terbatas itu Torki Ibrahim Turra secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Sarifuddin Sudding untuk kembali maju periode keempat sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sulteng.

Dalam sambutannya, Torki mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Donggala, khususnya di Desa Toaya Vunta dan Tibo untuk tidak sembarang memilih calon wakil rakyat, khususnya yang akan duduk di Senayan Jakarta, apalagi diiming-imingi dengan imbalan atau sesuatu barang apapun.

“Jangan kita diukur dengan uang, lima tahun rugi kita, apalagi lima tahun itu lama, jangan!, jangan!, tolong, tolong. Bapak Sarifuddin Sudding tidak mau melakukan itu (memberikan uang) atau menjanjikan sesuatu kepada masyarakat yang tidak bisa dia lakukan, beliau tidak mau,” kata Torki di hadapan ratusan warga Desa Tibo pada Sabtu malam.

Dia pun bercerita saat periode kedua sebagai Anggota DPR RI, Sarifuddin Sudding didatangi seorang tokoh masyarakat dan meminta bantuan mesin genset untuk kebutuhan di masjid desanya.

“Kalau bapak kasih bantuan itu, kami akan beri semua suara di desa kami,” kata Torki menirukan pernyataan tokoh masyarakat itu.

Namun saat tiba hari H atau pencoblosan, dicek di desanya hanya satu suara, Sarifuddin Sudding tetap suruh antar bantuan mesin genset itu di desa tersebut.

“Pak Sudding tetap meminta tim untuk mengantar bantuan mesin genset itu ke desa bersangkutan meskipun hanya memperoleh satu suara. Itulah bentuk komitmen seseorang,” kata Torki yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Sigi dengan partai berbeda.

Torki mengaku berani berdiri di depan warga Desa Tibo karena dia mengetahui persis figur dan ketokohan Sarifuddin Sudding.

“Saya berani tinggalkan partaiku karena beliau  (Sarifuddin Sudding). Jujur saya di Nasdem. Siapa yang tidak kenal Nasdem, tetapi itu saya berani tinggalkan demi beliau, karena saya tahu betul beliau komitmen, dia bilang A, A, bilang B, B, kalau iya, iya, kalau tidak, tidak,” tegas Torki yang juga mantan politisi PDIP itu.

Dia pun meminta kepada seluruh warga yang hadir untuk memberikan hak suaranya kepada Sarifuddin Sudding yang kembali mencalonkan diri untuk periode keempat pada Pemilu 2024 dari Partai Amanat Nasional.

“Nomor urut berapa?,” tanya Torki yang kemudian dijawab serentak “satu” oleh ratusan warga.

Tidak hanya Torki, Tema, seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Donggala yang hadir pada Sabtu malam itu juga menyatakan dukungannya terhadap Sarifuddin Sudding sebagai calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulteng dari PAN dengan nomor urut 1.

“Kehadiran saya datang disini karena kesimpatisan saya terhadap bapak doktor haji Sarifuddin Sudding. Kenapa saya simpati sama beliau, karena sudah cukup lama saya ketahui, tetapi baru tadi pagi saya ketemu. Saya melihat baik, komunikatif, luar biasa menurut saya,” katanya.

Dia pun berharap kepada masyarakat Kecamatan Sindue Tombusabora, khususnya di Desa Tibo untuk memberikan suaranya kepada Sarifuddin Sudding pada 14 Februari 2024 mendatang dengan nomor urut 1.

“Saya yakin di Desa Tibo ini suaranya pak doktor Sarifuddin Sudding meledak, insyaAllah,” katanya yang disambut teriakan aamiin dari warga.

Menurutnya, Sarifuddin Sudding layak untuk didukung masyarakat karena rekam jejak kinerjanya yang terbukti bagus, dimana saat ini telah duduk sebagai anggota DPR RI tiga periode.

“Beliau ini sudah tiga periode, luar biasa. Tidak semua orang bisa mencapai titik itu. Saya yakin bisa terpilih kembali untuk periode keempatnya karena melihat kapasitas dan kapabilitasnya sebagai anggota DPR RI,” tuturnya.

SARIFUDDIN Sudding, anggota Komisi III DPR RI saat bersilaturahmi dengan ratusan warga di Desa Toaya Vunta, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Sabtu (9/12/2023) sore. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sementara itu, Anggota DPR RI, Sarifuddin Sudding mengatakan, menjelang Pemilu 2024 warga diberikan hak oleh undang-undang untuk menentukan pilihannya terhadap calon yang diusulkan oleh partai, baik itu legislatif maupun calon presiden dan wakil presiden.

“Rakyat berdaulat. Di tangan bapak ibu semua, ini menentukan calon-calon kita yang akan mewakili, untuk menentukan arah perjalanan bangsa kita kedepan dan juga arah perjuangan anggota legislatif di semua tingkatan dari kabupaten kota hingga pusat,” tutur lulusan S3 Universitas Padjadjaran, Jawa Barat itu.

Oleh karenanya dia berharap kepada seluruh warga untuk tidak salah memilih karena ini sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Sebelum memilih, dia meminta kepada seluruh warga untuk melihat calon bersangkutan mengenai rekam jejaknya, bagaimana kapasitasnya dan kredibilitasnya.

“Silakan baca di media atau buka di youtube, apa yang saya lakukan selama hampir 15 tahun amanah yang diberikan oleh masyarakat Sulteng, sehingga masih diberikan kepercayaan. Dan saya masuk ke periode keempat ini juga atas permintaan masyarakat,” ujar anggota Komisi III DPR RI itu. CAL

Komentar