Kapolda Sulteng: Jabatan adalah Amanah dari Tuhan dan Suatu Saat Diambil Kembali

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama dan satu kapolres, di Aula Rupatama polda setempat, Rabu (20/12/2023).

Turut hadir dalam sertijab itu diantaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Polisi Asep Adhiatma, sejumlah pejabat utama, kapolres jajaran dan pengurus Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan, mutasi merupakan langkah strategis untuk memastikan program kinerja organisasi, sehingga dapat memberikan pembaruan ide, gagasan serta perspektif positif dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Agus mengingatkan kepada para pejabat yang serah terima bahwa jabatan adalah amanah dari Tuhan yang Maha Esa dan suatu saat akan diambil kembali.

“Selamat atas promosi jabatan yang baru serta terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas serta kinerjanya dalam menjaga kamtibmas sehingga mewujudkan Polda Sulteng yang presisi,” ungkap Agus.

Sementara itu, kepada pejabat baru kapolda berharap agar mampu menciptakan terobosan kreatif dan inovatif dalam menjaga situasi kamtibmas serta bercipta dan berkarya untuk menorehkan prestasi.

Adapun tiga pejabat utama Polda Sulteng yang diserahterimakan adalah Komandan Satuan Brimob Kombes Polisi Mokhamad Alfian Hidayat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Posisinya diganti oleh AKBP Kurniawan Tandi Rongre sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Jawa Timur.

Selanjutnya, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kombes Polisi Yudi Kurniawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagsumda Rorenmin Baintelkam Polri.

Posisinya diganti oleh Kombes Polisi Heru Budi Prasetyo sebelumnya menjabat Kabagbinjas Rowatpers SSDM Polri.

Selain itu, Karo Logistik sebelumnya diisi oleh Pelaksana Tugas, kini dijabat oleh Kombes Polisi Slamet Riyadi, dimana posisi sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Terakhir, Kapolres Tojo Unauna AKBP S Sophian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Minahasa Polda Sulawesi Utara.

Posisinya diganti oleh AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Polda Sulawesi Selatan. CAL

Komentar