Operasi Lilin Tinombala, 2.332 Gereja dan 102 Objek Wisata Jadi Fokus Pengamanan

-Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayahnya pada Kamis (21/12/2023) sore.

Apel digelar di lapangan Polda Sulteng turut dihadiri unsur forkopimda provinsi, wakapolda, sejumlah pejabat utama, kepala dinas dan stakeholder terkait.

Usai kegiatan, di hadapan sejumlah jurnalis Kapolda Sulteng mengungkapkan, apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dipergunakan dalam pengamanan Nataru.

“Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 3.159 terdiri dari 1.559 anggota Polri, 325 TNI dan 1.275 dari stakeholder terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP dan mitra kamtibmas lain,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan Nataru terdapat 63 pos pam dan 16 pos pelayanan, 2.332 gereja yang menjadi fokus pengamanan, 102 lokasi objek wisata dan 76 lokasi malam pergantian tahun baru.

Menanggapi potensi ancaman terorisme sebagaimana amanat Kapolri, Kapolda Agus Nugroho berharap mudah-mudahan di Sulteng tetap aman, karena langkah itu telah diambil jauh hari sebelum pelaksanaan pengamanan Nataru.

Kapolda juga berharap semoga masyarakat dapat ibadah, mudik serta liburan dengan aman, nyaman dan damai. CAL

Komentar