Gubernur Sulteng Minta Jalan Nasional di Kawasan PT IMIP Diperlebar

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Keberadaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) telah memberikan dampak positif di Provinsi Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit ini dengan menyerap kurang lebih 100 ribu tenaga kerja.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di ruang kerjanya saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) secara virtual yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai rangkaian dari kegiatan reformasi tata kelola industri smelter di Kabupaten Morowali pada Senin (15/1/2024).

Turut mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Pj Bupati Buol Muchlis, Pj Bupati Morowali Rahmansyah Ismail, Pj Bupati Parigi Moutong Richard A Djanggola, Kadis Nakertrans Arnold Firdaus, Kepala Biro Hukum Adiman.

Banyaknya tenaga kerja di kawasan industri, menyebabkan jalan nasional yang berada di Bahodopi selalu macet.

Hal ini terjadi karena menumpuknya jumlah kendaraan (berjubel) melebihi kapasitas jalan.

Fenomena itu menjadi pemandangan umum yang sering dijumpai setiap hari, khususnya saat berangkat kerja di pagi hari atau ketika pulang kerja di sore hari.

Gubernur pun meminta kepada Menteri Luhut Binsar Pandjaitan agar jalan nasional tersebut diperlebar untuk mengurai kemacetan dan memberikan rasa nyaman bagi tenaga kerja.

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang terus menciptakan ekosistem investasi yang ramah.

Menanggapi kondisi jalan, Menko Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan akan membicarakan dengan Menteri PUPR untuk segera melebarkan jalan negara dimaksud.

Turut hadir Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Industri, Panglima TNI, Kapolri, Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako. CAL

Komentar