Gubernur Sulteng Minta Pj Bupati Donggala Jaga Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah adalah daerah kenangan dengan menawarkan berbagai cerita yang tak lekang oleh waktu.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di Ruang Polibu saat melantik secara resmi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Moh Rifani Pakamundi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Donggala pada Selasa (16/1/2024).

Pelantikan itu merupakan tindaklanjut Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-110 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Waktu dan tempat bersamaan Ketua TP PKK Vera Rompas Mastura juga melantik Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK dan Plt Dekranasda Kabupaten Donggala, Asharini Mastura Rifani.

Selanjutnya gubernur mengucapkan selamat kepada Moh Rifani Pakamundi dan Asharini Mastura Rifani yang telah dilantik sebagai Pj Bupati Donggala dan Plt Ketua TP PKK, Plt Dekranasda Kabupaten Donggala.

Dia pun berpesan agar Pj Bupati Donggala menanamkan jiwa demokrasi untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Donggala, serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024.

Dengan diberlakukannya Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Donggala sangat diuntungkan karena berhadapan langsung dengan IKN Nusantara di Kalimantan.

Dengan letak geografis yang strategis, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mempersiapkan Kabupaten Donggala sebagai Kota Sunset.

Hal ini bertujuan agar masyarakat IKN dapat menikmati panorama sunset yang mempesona di wilayah tersebut.

Untuk itu, Gubernur Rusdy Mastura meminta Pj Bupati Donggala serius menata wilayah ini dengan membangun infrastruktur yang memadai sebagai beranda atau etalase depan Sulawesi Tengah sebagai penopang/penyanggah IKN Nusantara di Kalimantan.

Dia juga berpesan agar Plt Ketua TP PKK Kabupaten Donggala turut berkontribusi dalam menekan masalah kesehatan, diantaranya prevalensi stunting dan pernikahan dini.

Terakhir, gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Moh Yasin yang telah memberikan kontribusi dan pengabdiannya kepada Kabupaten Donggala selama ini. CAL

Komentar