Pj Bupati Parimo Lantik Enam Pejabat Kepala Dinas

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Penjabat Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo melantik enam pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup pemerintahannya di lantai II kantornya, Senin (22/1/2024).

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut yakni:

1. Arman, jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

2. Alina Adeu, jabatan baru Kepala Dinas Sosial.

3. Masdin, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

4. Amir Syarifudin, jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

5. Muhammad Irfan, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

6. Kamiludin, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan itu berdasarkan Surat Permohonan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 800/652/BKD tertanggal 6 Desember 2023 Perihal Permohonan Pelantikan/Pengaktifan  kembali Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/06/sj. Perihal Persetujuan Pengangkatan Kembali dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Menurutnya, pelantikan adalah konsekuensi kebijakan organisasi yang merupakan keharusan dalam penguatan kelembagaan, sesuai dengan peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 07 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Sumpah Janji Jabatan, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan pertimbangan utama dalam penentuan jabatan didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi yang menimbang aspek integritas dan moralitas.

“Saya ingin mewujudkan pemerintahan baik dan bersih yang terbingkai erat dalam aturan ketentuan perundang- undangan. Ini penting demi transparansi dan akuntabilitas pemerintahan di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Sekali lagi, Pj Bupati Parimo menekankan kepada para pejabat baru dilantik, menjadikan pelantikan itu sebagai spirit untuk memulai awal baru, terus meningkatkan integritas dan bekerja sesuai visi bersama, menyalakan api semangat dan samakan langkah serta visi.

“Segera bekerja untuk melakukan inovasi serta melanjutkan apa yang telah dirintis selama beberapa waktu lalu oleh pejabat lama, bersiap untuk menyambut tugas-tugas baru dengan doa dan harapan semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dapat dijalankan dengan penuh keiklasan, dedikasi serta rasa tanggung jawab,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Pj Richard Arnaldo mengucapkan selamat bekerja kepada para pengemban jabatan Pimpinan Tinggi Pratama teriring harapan dan doa.

“Semoga pelaksanaan program dan kegiatan di OPD yang anda pimpin dapat berjalan dengan baik,” harapnya. HAL

Komentar