Pemprov Sulteng Siapkan Donggala Sebagai Kota Sunset

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, di Sriti Convention Hall, pada Kamis (8/2/2024).

Turut hadir, Penjabat Bupati Donggala Moh Rifani Pakamundi, DPRD Donggala, unsur Forkopimda Donggala, para aparatur sipil negara, kepala desa, TNI/Polri.

Gubernur Rusdy Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya rakor tersebut guna membangun soliditas dan sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh stakeholder, terlebih khusus mewujudkan Pemilu serentak 2024 yang aman dan damai.

Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 serta mengimbau untuk terus menjaga suasana kondusif demi percepatan pembangunan di Sulteng sebagai daerah penyangga/penopang IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Diberlakukannya Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN, kata gubernur, Kabupaten Donggala sangat diuntungkan karena berhadapan langsung dengan IKN.

Dengan letak geografis yang strategis, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng mempersiapkan Kabupaten Donggala sebagai Kota Sunset.

Hal ini bertujuan agar masyarakat IKN dapat menikmati panorama sunset yang mempesona di wilayah Donggala.

Selain itu, pemerintah daerah ke depan akan menata Kabupaten Donggala dengan membangun infrastruktur yang memadai, termasuk pembangunan pelabuhan Donggala. HAL

Komentar