Ribuan Peserta Daftar Turnamen Domino IKA Teknik Untad Palu, Hadiah Utama Dua Mobil

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Universitas Tadulako (Untad) yang dikomandoi Arwan Ibrahim menggelar Turnamen Domino selama empat hari mulai 22-25 Februari 2024 di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Jalan Yos Sudarso, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Turnamen domino yang merupakan event terbesar di Sulteng itu digelar IKA Teknik Untad bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kota Palu.

“Ini event terbesar yang pernah digelar di Sulawesi Tengah,” kata Ketua Pordi Kota Palu, Rahmat Zainudin saat ditemui sejumlah jurnalis usai technical meeting peserta di GBK, Rabu (21/2/2024) sore.

Dia mengatakan, dalam turnamen domino terbesar di Sulteng itu pihak panitia menyediakan hadiah utama dua unit mobil bagi juara 1.

Kemudian untuk pemenang kedua panitia menyiapkan dua sepeda motor CBR, juara ketiga dua sepeda motor CRF, dan dua unit sepeda motor PCX untuk juara empat.

“Untuk hadiah mobil dan motor itu sudah lengkap dengan BPKB dan STNKnya,” tutur Rahmat.

Tak hanya itu, pihak panitia juga menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp3 juta per pasang untuk juara 5-8 dan Rp1,5 juta per pasang bagi juara 9-16.

Disamping itu, pihak panitia juga menyiapkan hadiah doorprize seperti televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, speaker dan alat elektronik lainnya.

Adapun peserta yang mendaftar dan akan mengikuti turnamen domino akbar ini tidak hanya dari Sulawesi Tengah, tetapi juga berasal luar Sulteng seperti Kalimantan, Ternate, Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan daerah lainnya.

“Total pesertanya sudah mencapai ribuan pasang datang dari dalam dan luar Sulteng,” kata Rahmat yang juga Ketua Komunitas Domino atau Gardu Jamur Palu ini.

Dia menjelaskan, turnamen domino ini menggunakan aturan Pordi yang sudah baku dipakai dalam lima kali kejuaraan nasional.

Untuk biaya pendaftaran bagi satu pasang peserta sebesar Rp600 ribu dengan sistem setengah kompetisi.

Olehnya dia mengimbau kepada para atlet atau peserta turnamen domino agar mengikuti pertandingan dengan mengedepankan sportivitas.

Turnamen domino itu lanjut Rahmat, rencananya dibuka oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura pada Kamis (22/2/2024) sekira pukul 13.30 Wita dan akan dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako, Rektor Untad dan pejabat daerah setempat. CAL

Komentar