Polda Sulteng Turunkan Anjing Pelacak Cari Dua Remaja Hilang di Air Terjun Wera Sigi

-Utama-
oleh

SIGI– Tim Search And Rescue (SAR) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diturunkan ke lokasi orang hilang diduga terseret arus deras sungai di Air Terjun Wera Desa Balumpewa, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi pada Senin (26/2/2024) sore.

“Tim SAR Polda Sulteng dari Direktorat Samapta, Polairud dan Polres Sigi hari ini diturunkan di TKP,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono kepada sejumlah jurnalis di Palu, Selasa (27/2/2024).

Hal ini menindaklanjuti kejadian 13 remaja yang sedang mandi di air terjun Wera dikabarkan terseret arus deras.

10 orang dilaporkan selamat, satu meninggal dunia dan dua orang dari kemarin belum ditemukan.

“Tim SAR Polda Sulteng tentunya akan bersinergi dengan Tim SAR Kota Palu yang terlebih dahulu berada di TKP bersama BPBD Kabupaten Sigi dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Djoko menyebut, sesuai laporan yang diterima korban meninggal atas nama Manadila (17), alamat Baliase dan dua orang masih dalam pencarian atas nama Nurhidayah (18) warga Jalan Basuki Rahmat dan Muhajirin (19) warga Jalan Setia Budi, Kota Palu.

Tim SAR Polda Sulteng selain dilengkapi sarana prasaraba yang dimiliki, turut diperkuat dua ekor anjing pelacak.

“Semoga upaya pencarian dapat segera membawa hasil. Mohon doa semoga tim SAR yang bertugas juga diberikan kemudahan dan keselamatan dalam misi kemanusiaan ini,” pungkasnya. HAL

Komentar