Terima Hibah dari Kementerian ESDM, Plh Kadis Harapkan Optimalisasi EBT di Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Pelaksana Harian (Plh) Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Eddy N Lesnusa menandatangani Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara dan Naskah Hibah Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) lewat Direktur Konservasi Energi, Gigih Udi Atmo.

Barang Milik Negara yang dihibahkan Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berupa dua unit PLTS Atap tahun anggaran 2022.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Direktorat Jenderal EBTKE, Jakarta pada Rabu (28/2/2024) itu Plh Kadis Eddy turut didampingi Kabid ETB dan Pelaksana Tugas Kabid Minerba Sultanisah.

Eddy N Lesnusa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian ESDM RI atas dukung tersebut yang ditempatkan di SMKN 3 Palu dan Dinas ESDM Sulteng yang akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dia pun berharap Kementerian ESDM terus memberikan dukungan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah guna mengoptimalkan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) dan meningkatkan perekonomian masyarakat, mengingat Sulawesi Tengah dipersiapkan sebagai daerah penyangga/penopang kebutuhan masyarakat IKN Nusantara.

Menurutnya, perpindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan memberikan angin segar bagi masyarakat Sulteng.

Provinsi Sulawesi Tengah saat ini menjadi magnet bagi para pelaku usaha dan industri karena memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, sehingga menjadi pasar potensial bagi komoditi usaha di berbagai bidang.

Sementara, Direktur Konservasi Energi, Gigih Udi Atmo berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas ESDM segera menyurati Kementerian ESDM terkait usulan program guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. CAL

Komentar