Temui Gubernur Sulteng, Pemerintah Cina Tawarkan Kerjasama

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima audiensi dan diskusi peluang investasi di Negeri Seribu Megalit bersama perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina, Zhao Yan, di ruang kerjanya, Senin (18/3/2024).

Dalam pertemuan singkat itu, Gubernur Rusdy Mastura membuka peluang kerjasama kepada Perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina melalui Development Research Institute guna menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Menurutnya, kehadiran investasi di suatu wilayah bisa menggerakkan roda perekonomian serta meningkatkan pendapatan daerah, sekaligus menyerap tenaga kerja serta berdampak bagi usaha mikro, kecil, dan menengah serta sektor lain yang bersinggungan.

Mengutip pernyatan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat Jambore Penyuluh Pertanian Tingkat Nasional di Kabupaten Sigi (6/11/2023), bahwa tanah di Sulawesi Tengah sangat cocok untuk ditanami berbagai jenis hortikultura, diantaranya durian, anggur, dan nangka.

“Saya mendapatkan tugas dari Menko Marves untuk menanam durian 3.000 hektare,” ujarnya.

Dia pun mengaku tertarik atas penawaran yang akan dikerjasamakan dengan harapan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

Perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina, Zhao Yan menuturkan tujuan kedatangannya untuk memperkenalkan diri, serta menawarkan kerjasama yang disesuaikan potensi dan kebutuhan daerah. LAH

Komentar